Selasa, 24 Desember 2013
Hallo,
Kali ini gue bakal share tips Hidup Sehat ala Ringo Agus Rahman aka Toni Soehari.
Siapa Toni Soehari? Video Youtube yang terdiri dari 29 part diperankan Ringo Agus Rahman, yang mengajak kita untuk memulai hidup sehat sejak dini dengan cara yang mudah. Videonya lucu, jadi gampang dipahami. Btw gue bukan mau promo produk di videonya ya, cuma mau berbagi tips yang pasti berguna untuk kehidupan kita. Postingan ini gue ambil dari blog lama gue yang udah banyak hantunya gara-gara gak ada penghuni.

Hidup sehat itu penting, siapa sih yang ga mau hidup sehat, supaya di masa depan nanti kita bisa nemenin pasangan hidup kita sampe tua, ngeliat anak cucu kita tumbuh besar. Mudah-mudahan dengan cara ini, pembaca bisa terinspirasi untuk mulai hidup sehat. 

Nah, ini dia cara-cara Toni Soehari untuk hidup sehat dengan cara mudah.

1. Niat dengan sungguh-sungguh
Niat dari dalem hati kita sendiri, jangan karena disuruh orang tua, temen, pacar, atau siapapun. Niatkan dalem hati kalo lo bakal serius jalanin hidup sehat, jangan cuma seminggu hidup sehat terus balik lagi ke kebiasaan lama. Seberat-beratnya hidup sehat, lebih berat biaya rumah sakit di Indonesia loh.

2. Biasakan berlari setiap hari
Ga usah jarak jauh kok, cukup muterin rumah aja, ga usah lama-lama juga, yang penting badan kita berkeringat. Setiap pagi abis bangun tidur, atau sore sebelum adzan Maghrib, pagi dan sore juga boleh kalo ada waktu luang. Kalo lo sibuk, bohong. Balik ke nomer 1 tadi, kalo emang udah niat pasti disempetin walau berapa menit juga. Berlari itu dapat melancarkan peredaran darah, membuat tulang semakin kuat, dan membuat pikiran semakin segar. Daripada mengisi waktu kosong lo dengan nonton FTV yang diliat dari judulnya aja udah ketauan endingnya, mending berlari-lari kecil ngelilingin rumah lebih bermanfaat.

3. Minum segelas air dengan lemon
Biasakan minum air putih dengan lemon di pagi hari. Kenapa lemon? Karena lemon bisa membantu membuang zat racun dari tubuh kita dan bisa mengurangi penumpukan racun di dalam empedu. Selain itu, jika setelah bangun tidur pagi hari minum segelas air putih dengan lemon bisa membantu menyegarkan tubuh setelah istirahat semalaman, juga membantu organ tubuh untuk bekerja lebih lancar.

4. Kenakan pakaian yang enak untuk dipakai
Pakaian merupakan cerminan diri kita. Makanya kenakan pakaian yang lo anggep paling nyaman, jangan terlalu kegedean dan jangan terlalu sempit. Kenapa? Karena ketika lo ngerasa nyaman dengan pakaian lo, rasa percaya diri lo pasti meningkat. Dengan rasa percaya diri lo yang meningkat, lo pasti lebih bersemangat dan termotivasi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

5. Senyum untuk kesehatan pikiran
Coba deh, pas lo lagi bete, lo coba untuk senyum. Apa yang dirasain setelah tersenyum? Happy kan? Ga bisa senyum kalo lagi bete? Senyum-senyumin aja, pasti kadar bete lo menurun. Dari segi ilimiahnya ketika tersenyum, tubuh kita menghasilkan efek yang sama dengan ekspresi kita, seperti perubahan pacu jantung dan napas, sehingga kita merasa lebih gembira.

6. Tertawa minimal 10 menit setiap hari
Dengan tertawa, bisa bikin tekanan darah lo naik, detak jantung bekerja lebih cepat, sehingga dalam beraktivitas lo ga gampang capek, dan juga tetap semangat.

7. Siapkan makanan sendiri dari rumah
Ketika kita membawa makanan sendiri dari rumah, kita bisa atur sendiri apa yang akan kita makan. Masakan rumah ga pake bahan pengawet, lebih bersih, dan pastinya lebih sehat. Dibanding beli makanan di luaran, kita ga tau cara pedagangnya masak, bersih atau engga, pake pengawet atau engga. Dan yang pasti, lebih hemat.

8. Meremukkan botol plastik sesudah diminum
Dengan meremukkan botol plastik, kita membantu mempermudah penanganan sampah dan daur ulang. Selain itu, kita juga bisa melatih otot trisep, bisep, dan otot dada kita, hehe. Dan juga, meremukkan botol plastik setelah diminum dapat mengurangi penggunaan botol plastik bekas untuk dijual kembali oleh oknum tertentu.

9. Gerak jalan cepat
Gerak jalan cepat adalah cara termudah agar tubuh lo tetap dalam kondisi fit. Jalan cepat sejauh 1 mil dapat membakar 100 kalori. Jalan cepat juga dapat mengurangi tingkat stres dan depresi. Dan tentunya bikin lo semangat seharian. Jalan cepat yang bener itu ga membuat napas lo terengah-engah.

10. Berteriak keras-keras
Berteriak dengan keras dapat melatih otot wajah dan pita suara lo. Selain itu, berteriak dengan keras baik untuk melepaskan emosi. 

Segitu dulu ya tips Hidup Sehat ala Ringo Agus Rahman aka Toni Soehari, nanti gue sambung part 2 nya. Semoga bermanfaat. Yang mau bagi tips-tips lain soal hidup sehat komen di bawah ya, CIAO!

30 komentar:

  1. hahahha konyol deh si ringgo wk :p
    pas triak" kayak orang gila yang lagi kesurupan wk

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue kayanya ga pernah teriak deh, yah gue pesakitan haha

      Hapus
  2. minum segelas air putih sama lemon itu udah sering aku lakuin,biasanya pake gula. belum tau manfaatnya itu sih, abis enak aja, wkwkwk
    kayaknya jalan cepat ga bisa aku lakuin deh,soalnya setiap jalan cepat pasti rok aku koyak (lagi) *sekolah pake rok sepan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaah, jalan cepat pake langkah kecil aja coba :p

      Hapus
  3. Baru nyadar,.. aku jarang lari-lari, di sini tanahnya “becek”, mas bro!!
    Tapi, kalau setiap hari berangkat kuliah 4 km bersepeda, saya kira sama dong dengan lari-lari... sama-sama capeknya. Bikin haus..hehe

    Tipsnya lengkap, bagus nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal dimana brooh?
      gue jarang bgt nih lari lari haha

      Hapus
    2. di mana saja boleh bro!
      yang becek itu cuma adanya pas lagi kebajiran.. hahaha

      Hapus
  4. <- lupa ngeremukkin botol air mineral kalo udah abis, berarti gue belum sehat nih.. :| *pfft

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue lebih sering pake gelas sih, atau beli botol minum sendiri

      Hapus
  5. ini gokil :v tertawa 10 menit, kalo ketawa 1 jam mungkin bisa gak sih ? ato lari 10 kilometer gitu , teriak 1 kilo :v gak mungkin rasanya kasihan yang lain .

    btw itu tips sehat nya unik :)

    BalasHapus
  6. persembahan AQUA bukan ya?
    emang bener sih semua hal / olahraga tanpa niat itu percuma hahahaa
    jadi kita harus niat dlu trs nglakuin videonya Toni hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tapi bukan point itu nya yg gue sorot, hidup sehatnya :))

      Hapus
  7. Ah iya dari pada coba diet kenapa gak coba hidup sehat yaaaa.
    Untung tiap pagi pergi kekampus jalannkaki wkwk alhasil kerinhetan sampe lantai 4wwkwk
    Ringgo kocag bener teriaknya

    BalasHapus
  8. Iya, sebagian dari tips diatas udah pernah aku lakuin sebelum Toni nyaranin kayak gitu. Mungkin sekarang tinggal dirajinin aja lagi kali ya.

    BalasHapus
  9. kocaaaaaaaak...
    baru tau ada video ini.. :D
    ngena bangettt

    BalasHapus
  10. loh..aku baru tau kalo ada video semacam ini...
    baru tau juga kalo minum air pas pagi itu lebih bagus kalo dicampur lemon...
    bagus nih info kesehatannya... :D

    BalasHapus
  11. Gue sih setuju-setuju aja sama tipsnya. Tapi gue agak ragu nih, yang ngeshare tips ini udah suka olahraga enggak? Suka lari pagi teriak-teriak muterin komplek enggak? :p *pis kak kiting, ini dibajak*

    Btw dari kesemua itu, gak ada yg aku tonton videonya, aku blog walking lewat ponsel.. hehe, tips nomer 8 tuh yg paling keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah gue belum nyoba semuanya, gue kan dsini mau berbagi aja bukan mau menggurui :p

      Hapus
  12. ahh itu yang nomer 8 sungguhan yaa ?
    gue ngak bisa bayangin saat yang diminum itu bukan botol plastik. Melainkan botol galon ??
    gimna cara ngeremukin cobak ??

    BalasHapus
  13. emang bener sih, kalo ga ada niat dari hati pasti susah banget ngejalaninnya. aku pernah deh nyoba yang nomor 2, tapi cuma tahan seminggu haha

    BalasHapus
  14. tips hidup sehatt.. naik gunung.. hehehe

    BalasHapus
  15. setengah tahun kagak olahragaitu rasanyaaaaa -_-
    anjir, selama kuliah belum pernah olah raga u,u

    BalasHapus
  16. Waaaah,, Blognya mantaaapz...
    good,, good,, good...

    visit me => http://.www.disini-pusat.blogspot.com

    BalasHapus
  17. ini konyol semua ngakak ... masa teriak keraskeras ,wkwkwkwkwk

    BalasHapus

Ada Yang Dicari?

Postingan Paling Hot! Nyesel Kalo Gak Baca

Honda CB150R Streetfire

Honda CB150R Streetfire

Postingen Paling Laris!

Arsip Kiting

Diberdayakan oleh Blogger.